Rasa sakit ketika cinta bertepuk sebelah tangan akan membuatmu lebih dewasa dan bijak dalam menghadapi cinta berikutnya

Cinta dapat menghancurkan hatimu namun ia juga dapat memberi pembelajaran untukmu. Sesuatu dapat merusak dan membangun tergantung bagaimana cara kita menghadapinya. Rasa sakit yang kamu alami ketika cintamu bertepuk sebelah tangan akan membuatmu lebih dewasa dan bijak dalam menghadapi cinta. Cinta adalah sesuatu yang tak perlu kamu sesali maupun kamu salahkan. Cinta datang begitu saja, karena hati yang telah memilihnya. Namun apabila cintamu tak terbalas pahamilah itu sebagai pembelajaran dan membuatmu mengerti bahwa selamanya cinta tak dapat dipaksakan. Pahamilah cinta sebagai anugrah dan hal yang membuatmu bahagia, setidaknya kamu dapat merasakan betapa menakjubkannya cinta.

Cinta itu simpel, cinta datang dengan sendirinya, natural dan manusiawi. Tetapi hal tersulit dari cinta adalah menggantinya atau menghentikannya, move on.

Patah hati itu normal, patah hati adalah bagian dari perjalanan cinta manusia. Cinta yang tidak terbalaskan (memendam), cinta yang bertepuk sebelah tangan, kenyataan pahit tersebut harus kita sikapi. Untuk menyikapi hal tersebut, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan.

cinta bertepuk sebelah tangan

Langkah Terbaik Menyikapi Patah Hati

Move on bagaimanapun harus dilakukan. Patah hati yang berlarut-larut tidak akan membuat semuanya lebih baik. Justru sebaliknya, semua hal yang kamu lakukan akan terasa berat dan tidak maksimal. Untuk keluar dari jebakan ini, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan.

Jangan Merunduk, Terus Jalan Kedepan

move on

Memang sulit untuk bertahan dan melawan rasa sakit akibat patah hati. Jangan coba menghindari itu, jika rasa sakit itu datang, jangan coba melupakannya. Terus ingat itu sampai akhirnya kamu bosan, kamu bisa mengingat itu sambil melakukan aktivitas lain.

Semakin lama, rasa sakit itu akan berkurang. Bahkan, kamu bisa jadi tidak akan sadar bahwa kamu sudah menjalani hidup kamu dengan normal. Hal positif yang kamu dapat dari pelajaran ini adalah menjadi peribadi yang lebih kuat.

Jadilah Mandiri, Jangan Ketergantungan

Jangan Ketergantungan

Ketika seseorang patah hati, bagaimanapun juga, kamu pasti memikirkan untuk memiliki orang tersebut. Hal yang ada dipikiran kamu saat ini adalah dia, untuk bahagia kamu hanya bisa bersama dia.

Saat kondisi ini berlangsung, kamu di sini melupakan hal-hal lain yang jauh lebih baik dan bisa membuat kamu lebih bahagia. Kegagalan dengan seseorang, bukan berarti akan membuat kegagalan pada hal lain bukan?

Percayalah, masih banyak hal positif lain yang bisa kamu lakukan yang jauh lebih menyenangkan daripada meratapi orang tersebut. Bercerminlah dan pikirkan apa yang ingin kamu capai/lakukan selama ini.

Keluarkan Potensi Diri Kamu

Keluarkan potensi

Saat ini juga, kamu mungkin berpikir bahwa kamu memiliki kekurangan dalam diri sehingga kamu mengalami hal seperti ini. Ada rasa sakit dan kecewa pada diri kamu, kamu merasa kurang percaya diri.

Hal ini justru bagus, dengan mengetahui kelemahan kamu. Kamu sudah selangkah lebih maju, kamu bisa belajar untuk menutupi apa yang dirasa menjadi kekurangan kamu. Cobalah lepas dari hal-hal ini, selain rasa percaya diri kembali tumbuh, kamu juga mengeluarkan potensi positif dalam diri kamu.

Lupakan Dia, Don’t Stalk

stalking

Kamu mungkin penasaran apa yang sedang dia lakukan sekarang. Sekarang untuk mengetahui itu sangat mudah, semudah membuka facebook atau twitter.

Sebaiknya hindari hal ini. Jika mungkin, coba mute dan hilangkan dia dari timeline sosial media kamu. Pertama mungkin kamu akan merasa kehilangan, tetapi semua akan berjelan normal setelah beberapa minggu. Hal ini juga bisa membantu melupakan dia.

Hal ini bukan menghindar, tetapi pemulihan. Setalah semua dirasa sudah normal dan kamu sudah bisa menikmati indahnya hidup kamu. Kamu bisa unmute akun sosial media dia.

Temukan Harapan Baru yang Lebih Baik

temukan harapan baru

Mungkin yang ada dalam pikiran kamu saat ini adalah bayang-bayang masa depan yang suram karena hal sekarang. Coba hilangkan perspektif itu, bayangkanlah masa depan yang indah, yang jauh lebih baik.

Ketika kamu bisa memaafkan itu semua, kamu akan bisa melihat semuanya menjadi positif. Jangan berhenti berharap, rasa sakit ini mungkin masih ada, tetapi dibalik rasa sakit tersebut tersimpan harapan dan kebahagiaan yang jauh akan mengalahkan semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *